Laman

Monday, May 1, 2017

Film Indonesia - Kartini


Atau Klik disini untuk nonton

Kartini dikenal sebagai sosok pahlawan perempuan yang berjuang untuk kesetaraan gender pada zamannya. Ia terjebak dalam adat istiadat Jawa yang mengharuskannya untuk dipingit dan menunggu laki-laki yang bersedia untuk meminangnya. Padahal di dalam lubuk hatinya yang terdalam, Kartini ingin mengenyam pendidikan setinggi-tingginya hingga ke negeri Belanda. Kepada sahabat penanya di negeri seberang, Estelle "Stella" Zeehandelaar, perempuan kelahiran Jepara ini juga bercerita bagaimana ia ingin menjadi seperti manusia Eropa.
Sepercik kehidupan singkat Kartini kemudian diracik menjadi sebuah film biopik besutan sutradara beken, Hanung Bramantyo. Ia menggaet aktor dengan nama besar untuk film yang berjudul 'Kartini'.

Sosok lelaki yang mempersunting Kartini, yaitu Adipati Ario Singgih Djojo Adhiningrat, diperankan oleh Dwi Sasono. Sedangkan Djenar Maesa Ayu, Adinia Wirasti, dan Reza Rahadian pun turut meramaikan film tersebut.
Alur Mudah Dipahami
Pemikiran Kartini tidaklah semudah seperti yang digambarkan dalam film karena memang sejatinya film bertujuan untuk menyederhanakan suatu peristiwa. Melalui dialog yang tidak terlalu panjang dan berbelit, juga menggunakan bahasa campuran Indonesia, Jawa, dan Belanda, penonton dijamin dapat mengerti apa yang diucapkan para tokoh dan makna di balik film tersebut.

Penasaran Cerita Selanjutnya Tonton Saja Disini Jangan Lupa Subscribe ya

Film Kartini 2016

No comments:

Post a Comment