Laman

Selasa, 30 April 2013

MANFAAT AIR MINUM REVERSE OSMOSIS (RO)


     
       Tubuh manusia terdiri dari 55% sampai 78% air, tergantung dari ukuran badan. Agar dapat berfungsi dengan baik, tubuh manusia membutuhkan antara satu sampai tujuh liter air setiap hari. Otak manusia terdiri dari 90% air, darah 90% dan paru-paru 86% , jantung 75%, paru - paru 86%, ginjal 83%, otot 75% dan darah 90%. cairan tersebut adalah air murni yang mengisi sekitar 600.000 urat nadi dan arteri dalam darah.
       Sistem reverse osmosis (RO) memiliki keunggulan dibandingkan dengan water purifier yang lain, yaitu pada hasil akhir. Sistem RO menghasilkan 2 hasil (air murni dan air kotor), sama seperti kerja ginjal manusia, air murni dipasok untuk seluruh tubuh sedangkan air kotor terbuang melalui air kencing manusia, sedangkan pada sistem yang lain, beberapa air yang diproses itu juga yang menjadi hasil. Sistem RO menghasilkan air murni saja, sehingga mudah diserap oleh tubuh dan sering disebut menjadi ginjal kedua manusia karena meringankan kerja ginjal. Karena bahan pencemar air sudah terbuang. Proses RO menggunakan tekanan tinggi agar air bisa melewati membran, di mana kerapatan membran RO ini adalah 0,0001 mikron (satu helai rambut dibagi 500.000 bagian). Jika air mampu melewati membran RO, maka air inilah yang akan dipakai, tapi jika air tidak bisa melewati membran semipermeable yang memiliki kepekatan di atas 15 ppm akan terbuang menjadi limbah.
        Jika tubuh kekurangan 2% pasokan air dapat memicu tanda-tanda dehidrasi seperti penurunan daya ingat jangka pendek. Air berfungsi sebagai pelumas, membentuk dasar air liur, membentuk cairan yang mengelilingi sendi, mengatur suhu tubuh, seperti pendinginan dan pemanasan melalui keluarnya keringat, mengatur metabolisme tubuh. Karena air adalah komponen yang penting untuk fisiologi tubuh kita. Minum air harus selalu bersih dan bebas dari kontaminan untuk memastikan kesehatan dan kebugaran tubuh.

Manfaat air dalam tubuh antara lain:
• Membentuk sel-sel baru, memelihara dan mengganti sel-sel yang rusak
• Membantu sistem pencernaan, pernafasan dan metabolisme
• Melarutkan dan membawa nutrisi-nutrisi, oksigen dan hormon ke seluruh sel tubuh yang membutuhkan
• Menjaga agar tetap aman semua organ dalam tubuh (jantung, ginjal, paru - paru dll)
• Menstabilkan suhu tubuh agar tidak terjadi gangguan organ dalam karena panas atau dingin
• Pelumas bagi persendian
• Melarutkan dan membuang sampah-sampah dan racun dari dalam tubuh.

Berikut ini adalah tata cara terapi kesehatan air putih yang benar.
1. Pada pagi hari setelah bangun tidur, jangan makan atau minum air yang berat (teh, kopi, sirup,jus, alkohol dll), tapi minumlah sebanyak 1,5 liter air minum reverse osmosis murni dan minumlah dalam waktu paling lama 15 menit.
2. Jika belum terbiasa minum air RO sebanyak itu, mungkin akan kesulitan, maka minumlah air RO 0,5 liter setiap 5 menit, sehingga totalnya 1,5 liter.
3. Saat melakukan terapi air putih ini, dalam waktu 2 jam jangan makan makanan atau minuman padat dan berasa (teh, kopi, sirup, jus, alkohol dll).
4. Efek setelah terapi air putih ini adalah akan sering kencing setiap 5 sampai 15 menit sekali. Biasanya akan berlangsung sekitar 2 jam setelah melakukan terapi air putih tadi.
5. Pada waktu malam hari, lakukan 2 jam sebelum tidur dan 2 jam setelah makan malam.

Manfaat terapi air putih juga dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit antara lain:
• Sakit kepala, darah tinggi, kurang darah, reumatik, lumpuh, kegemukan
• Radang persendian, radang selaput lendir, mabuk dan pusing, batuk, asma, bronchitis
• TBC paru - paru, radang otak, batu ginjal, penyakit saluran kencing
• Kelebihan asam urat, mencret, disentri, susah tidur, bengkak persendian
• Ambien, sembelit, hosthortobics, kencing manis, radang tenggorakan
• Haid tidak teratur, kanker darah, kanker payudara, pendarahan mata

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar